Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Jasa Pengiriman Barang

  • October 31, 2015
150 150 Tiga Permata Ekspres

jasa pengiriman barangJasa pengiriman barang di Indonesia saat ini semakin marak. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk mengirimkan barang.

Kebutuhan jasa pengiriman barang di Indonesia yang semakin meningkat dapat kita lihat dengan maraknya moda transportasi yang membawa barang-barang ke seluruh Indonesia. Moda transportasi yang dipakai baik darat, laut dan udara. Dengan meningkatnya kebutuhan tersebut, maka ada potensi bagi bisnis jasa pengiriman barang juga bertumbuh. Ini terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah perusahaan yang mendukung pengiriman barang. Bentuk perusahaan pengiriman barang ini dalam berbagai rupa, seperti perusahaan ekspedisi, logistik ataupun dengan embel-embel ekspedisi ataupun logistik.

Pemerintah sendiri sebetulnya sudah melakukan regulasi mengenai pembedaan perusahaan-perusahaan yang mendukung pengiriman barang tersebut sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Era baru pengiriman barang di Indonesia juga semakin marak dengan bertumbuhnya ecommerce. Perubahan paradigma ini menimbulkan perubahan juga pada gaya pengiriman barang. Saat ini, perusahaan jasa pengiriman barang berlomba-lomba untuk bisa mendukung pengiriman barang ecommerce. Angka statistik penjualan di ecommerce menunjukkan angka yang signifikan.

Akan tetapi, sebagai perusahaan jasa, tetap pada inti utama yaitu memberikan layanan yang terbaik, baik itu dari sisi performa, jangkauan, visibilitas maupun harga. Secara gamblangnya, persaingan saat ini tidak hanya melulu memberikan harga yang termurah kepada customer, tetapi juga bagaimana perusahaan jasa pengiriman barang memberikan kenyamanan pada pelanggan.

Salah satu hal yang dijadikan layanan utama yang ditawarkan kepada customer misalnya memastikan bahwa barang yang dikirim oleh customer di kelola dengan benar oleh penyedia jasa. Misalnya dengan memastikan barang pada saat diserahterimakan dalam kondisi yang baik. Lalu kondisi barang pada saat perjalanan juga dalam kondisi yang baik dengan penataan di atas kendaraan yang memastikan kondisi barang akan aman. Selain itu juga diperlukan status lokasi dari pengiriman tersebut.