Mengirim Barang Pecah Belah

150 150 admin

Mengirim Barang Pecah BelahMengirim barang pecah belah dengan aman.

Mengirim barang pecah belah membutuhkan perlakuan khusus pada pengemasannya. Dengan sifat yang mudah pecah maka proses pengemasannya juga harus dilakukan seaman mungkin agar barang yang dikirim tidak pecah.

Pecahnya barang tersebut bisa diakibatkan beberapa hal seperti adanya tekanan yang kuat terhadap benda tersebut, adanya guncangan yang keras ataupun gesekan dengan benda lain.

Oleh karena itu, penyebab benda pecah tersebut harus diminimalisir. Salah satu caranya adalah mengemas barang tersebut,

Beberapa jenis kemasan antara lain:

Kardus dengan berbagai ukuran yang dapat digunakan untuk mengemas barang. Ketebalan kardus juga berbagai macam, sehingga pemilihan ketebalan kardus juga harus diperhatikan.

Styrofoam dapat digunakan untuk melindungi barang pecah belah anda dari goncangan dan getaran.

Bubble Wrap digunakan untuk melindungi barang anda dari goncangan dan getaran. Berupa lembaran, barang pecah belah tersebut dilapisi dengan bubble wrap tersebut.

Peti Kayu berfungsi untuk mengemas bagian terluar. Terbuat dari papan kayu, melindungi barang dari tekanan dari luar.

Selain itu di dalam kemasan barang tersebut juga harus diisi dengan padat, misalnya dengan kertas berupa potongan kertas atau jerami.

Jika anda ragu atau mengalami kesulitan dalam melakukan pengemasan, anda dapat menggunakan jasa pengemasan atau pengepakan yang biasanya diberikan oleh jasa ekspedisi yang lebih berpengalaman dalam melakukan pengemasan atau pengepakan barang pecah belah, sehingga barang kiriman anda yang berupa pecah belah dapat terkirim sampai tempat tujuan dengan selamat.