Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Tips Pengiriman Barang Ekspedisi 3PE

  • April 18, 2018
1024 683 Tiga Permata Ekspres

Tips pengiriman barang ekspedisi

Tips Pengiriman Barang Ekspedisi Menggunakan Jasa Pengiriman Ekspedisi di Indonesia

Tips pengiriman barang ekspedisi 3PE

Untuk mengirim barang kepada jasa ekspedisi, perlu melakukan persiapan agar barang yang dikirim sampai dengan selamat seperti saat kita pertama mengirimnya. Berikut adalah tips aman mengirim barang melalui jasa ekspedisi di Indonesia:

  • Kenali Syarat Dan Ketentuan Perusahaan Pengiriman
    Sedikit sekali informasi yang bisa didapatkan secara online, mengenai bagaimana seharusnya perusahaan pengiriman bertindak. Tidak ada salahnya menanyakan kembali beberapa ketentuan perusahaan dalam melakukan pengiriman barang secara SOP (Standard Operational Procedure) agar kita lebih tahu bagaimana cara kerja dari jasa ekspedisi tersebut.
  • Packaging/Kemasan
    Tips aman berikutnya adalah memastikan bahwa packaging Anda memang aman, dan tidak membuat rusak barang yang akan dikirim. Banyak sekali model packaging yang bisa kita gunakan saat mengirim barang, contohnya menggunakan kayu. Semakin baik material pengepakan yang digunakan, maka akan lebih aman juga barang yang Anda kirim. Selain penggunaan kemasan kayu, Anda juga bisa menggunakan kotak kemasan yang kuat dan tebal.
  • Photo Kondisi Kemasan/Packaging
    Untuk menghindari kesalah pahaman yang disebabkan oleh kerusakan barang, sebaiknya Anda foto kondisi pertama dari barang yang akan disampaikan kepada jasa ekspedisi. Setelah barang sampai di tempat tujuan, sebaiknya mintalah si penerima untuk membuka barang kiriman tersebut di depan di pengirim jasa ekspedisi sehingga ketika terjadi kerusakan barang, maka dapat mengajukan klaim barang rusak saat dikirim.
  • Jaminan dan Asuransi
    Tips aman berikutnya adalah menggunakan jasa asuransi, meskipun akan membutuhkan biaya ekstra tambahan, tetapi hal ini sangat baik dilakukan agar barang yang Anda kirim aman apabila terjadi kehilangan atau kerusakan.

Dari tips aman mengirim barang diatas bisa kamu jadikan referensi ketika mengirim barang. Tiga Permata Ekspres merupakan salah satu jasa ekspedisi pengiriman barang yang direkomendasikan untuk pengiriman barang berukuran besar dan banyak. Dapatkan harga murah pengiriman barang konsul dari dan tujuan Jakarta, Surabaya dan Semarang melalui jalur darat. Hubungi marketing kami melalui kontak di bawah ini.

Jakarta :
Jl. Husein Sastranegara 81, Benda – Tangerang.
Telp. 021 – 22522573 / 021 – 22522578 / 082817069004
Whatsapp : 08113131300
Email : [email protected]

Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : [email protected]

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 081510501472
Email : [email protected]