Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Tips Kirim Paket Agar Aman Dari Resiko Kerusakan

  • January 25, 2019
1024 683 Tiga Permata Ekspres

Kirim Paket : Jasa Pengiriman Paket Via Darat, Laut dan udara

Tips Kirim Paket Agar Aman Dari Resiko Kerusakan – Tiga Permata Ekspres

Kirim Paket Aman Dari Resiko Kerusakan Tiga Permata Ekspres

Kadang kala terjadi kerusakan barang saat proses pengiriman. Banyak faktor yang mungkin terjadi sebagai penyebabnya, salah satunya adalah cara packing atau pengemasan barang yang kurang tepat. Berikut ini tips agar paket yang dikirimkan melalui perusahaan jasa pengiriman ekspedisi aman dan tidak ada kerusakan selama proses pengiriman barang.

Mengenal macam-macam penyebab kerusakan paket saat pengiriman dan tips untuk mengatasinya :

  • Tekanan
    Besar kemungkinan saat pengiriman, paket Anda ditumpuk dengan barang lain. Sementara kemasan packing memiliki kekuatan yang berbeda-beda terhadap kekuatan dalam menahan tekanan. Jika tumpukan terlalu banyak dan terlalu berat, tidak hanya kemasan luar yang rusak tapi juga barang di dalamnya.
    Tips : Kemas paket kiriman dengan bahan yang kuat menahan beban. Beli sticker label Fragile pada paket Anda sebagai catatan bagi petugas pengiriman agar lebih berhati-hati jika paket Anda berisi barang yang mudah rusak.
  • Guncangan, Getaran dan Benturan
    Pada saat proses pemindahan atau bongkar muat, rawan terjadi benturan terutama jika paket Anda terjatuh saat pemindahan. Pengiriman jalur darat lebih rawan terhadap guncangan dan benturan karena kondisi jalan yang dilalui rusak atau tidak rata.
    Tips : Pastikan kemasan paket Anda menggunakan bahan yang mampu meredam getaran dan benturan. Jangan ragu untuk menambahkan pengaman pada barang Anda seperti sterofoam, atau bubble wrap.
  • Kondisi Basah atau Lembab
    Ada beberapa jenis barang dapat rusak dikarenakan air atau kelembaban. Kondisi ini bisa disebabkan jika pada saat pengiriman armada terjebak banjir. Atau adanya kebocoran dari paket lain yang dikirim bersamaan dengan paket Anda.
    Tips : Kemas dan lapisi paket Anda dengan bahan yang tahan terhadap air. Misalkan plastik wraping atau jenis plastik yang lain.

Itulah tips dari Tiga Permata Ekspres bagi Anda yang ingin mengirimkan paket melalui jasa ekspedisi. Pastikan packing Anda disesuaikan dengan jenis dan karakter barang untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan selama proses pengiriman.

Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : [email protected]

Jakarta :
Pergudangan Zoodia Business Park Unit No.19.
Jl. Husein Sastranegara No.1 Rawa Bokor,
Cengkareng, Tangerang, Banten
TLP / Whatsapp : 08113131300
Email : [email protected]

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 081510501472
Email : [email protected]