Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Tips Dan Kesiapan Jasa Pengiriman 3PE jelang new normal

  • June 11, 2020
723 1024 Tiga Permata Ekspres

New normal dan tips yang bisa diterapkan selama new normal

Tips Jelang New Normal dan Kesiapan Jasa Pengiriman Tiga Permata Ekspres dalam Menghadapinya

TIPS DAN KESIAPAN JASA PENGIRIMAN 3PE JELANG NEW NORMAL

Pandemi Covid-19 telah membawa dampak secara global, baik bagi masyarakat umum maupun bagi sektor industri. Pandemi ini telah merubah tatanan masyarakat di dunia. Himbauan untuk tetap berada di rumah kecuali untuk hal-hal yang cukup penting dan darurat telah merubah pola hidup masyarakat belakangan ini. Anjuran tersebut dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Perubahan besar tersebut membawa dampak yang cukup luas terhadap segala sektor. Tidak dapat dipungkiri banyak usaha yang sepi akibat pandemi ini. Semua sektor terkena dampak secara merata. Akibatnya, perekonomian menjadi lumpuh jika kondisi ini berlangsung secara terus-menerus.

New normal merupakan langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan setiap daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait. Pada kondisi ini dianjurkan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal dengan tetap memenuhi protokol kesehatan yang diberlakukan. Berikut ini beberapa tips yang dapat diterapkan.

Tips Hadapi New Normal

  1. Menerima Perubahan
    Tip pertama dalam menghadapi peralihan menuju fase new normal adalah dengan mau memahami dan menerima bahwa situasi dan keadaan saat ini telah berubah. Caranya adalah dengan berdamai dan hidup berdampingan dengan perubahan tersebut. Dengan begitu akan memudahkan Anda untuk beradaptasi dan melewati fase ini.
  2. Menyesuaikan Diri
    Setelah menerima fakta perubahan situasi dan keadaan tersebut, langkah berikutnya adalah dengan melakukan menyesuaian diri. Penyesuaian diri dapat dilakukan dengan melakukan hal-hal atau aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.
  3. Memperhatikan Faktor Kesehatan
    Kesehatan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan selama pandemi. Terapkan pola hidup sehat agar imunitas tubuh dapat bekerja dengan optimal sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Tidur yang cukup, olahraga ringan, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta vitamin merupakan upaya yang bisa diterapkan dalam menjaga kesehatan Anda.
  4. Memperhatikan Faktor Kebersihan
    Biasakan diri untuk mulai memperhatikan kebersihan. Rajinlah mencuci tangan, ganti baju setelah bepergian, jaga kebersihan ruang kerja dan lingkungan. Bila perlu, semprotkan dengan cairan disinfektan dalam periode waktu tertentu atau berkala.
  5. Filter Informasi
    Anda butuh informasi terbaru terkait pandemi. Namun, jangan terlalu berlebihan dalam menerima informasi jika berdampak buruk pada kondisi psikologis Anda. Salah satu dampak yang sering dialami adalah kondisi stres karena respon berlebihan akibat terpaan pemberitaan. Ambil informasi secara garis besarnya saja sebagai pengetahuan untuk dipahami.
  6. Luangkan Waktu “Me Time”
    Luangkan waktu untuk diri sendiri atau “Me Time” dengan cara bersantai atau melakukan kegiatan yang disukai. Hal ini dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan dapat menimbulkan semangat baru untuk beraktivitas.
  7. Mentaati Protokol Kesehatan
    Selalu terapkan protokol kesehatan yang berlaku. Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak aman dengan orang lain serta siapkan handsanitizer ketika anda bepergian.

Kesiapan Tiga Permata Espres Menuju Normal Baru

Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), perusahan ekspedisi logistik mendapat pengecualian oleh pemerintah sehingga tetap dapat beroperasi atau menjalankan aktivitas seperti biasa. Tentu saja dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, tidak ada pengaruh yang terlalu besar dalam fase transisi menuju kondisi normal baru. Aktivitas pengiriman berjalan normal seperti biasa dan kami selalu siap dalam melayani kebutuhan pengiriman Anda.

Demi keamanan pengiriman kepada pelanggan, Tiga Permata Ekspres selalu melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 secara internal. Karyawan yang bertugas selalu dipastikan bekerja dalam keadaan sehat dan diperiksa suhu tubuhnya. Cairan pencuci tangan steril oleh perusahaan disediakan diseluruh area tempat kerja dan armada. Masker dan vitamin didistribusikan kepada seluruh karyawan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19. Selain itu, seluruh area kerja dan armada disterilisasi secara berkala dengan menggunakan disinfektan.

Karyawan selama di luar area tempat kerja dan yang sedang bertugas di lapangan selalu dianjurkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jika sedang dalam perjalanan, driver dianjurkan untuk membawa dan membersihkan tangan dengan handsanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak aman demi kenyamanan pelanggan. Tiga Permata Ekspres selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda coba dan terapkan dalam masa peralihan menuju tatanan normal baru. Kondisi normal baru membuat masyarakat harus mengadaptasikan diri dengan kebiasaan yang baru. Salah satunya dengan membiasakan pola hidup sehat dan melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah selama pandemi dan PSBB.