Syarat dan ketentuan

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan kirim barang yang berlaku di Tiga Permata Ekspres. Mohon untuk dibaca dan dipahami sebalum anda mengirimkan barang.

  • Customer di haruskan menginformasikan secara benar jenis barang apa yang di kirim.
  • Customer tidak di perbolehkan mengirim barang terlarang seperti ganja,heroin,sabu-sabu atau barang terlarang lainnya yang melanggar hukum di INDONESIA.
  • Pembatalan sepihak dari customer setelah barang di terima akan di kenakan pemotongan mulai 10% – 25%.
  • Untuk barang yang sedang dalam proses pengiriman tidak bisa di ubah–ubah alamatnya kecuali di kenakan tarif ulang.
  • PT Tiga Permata Ekspres hanya bertanggung jawab pada kehilangan barang yang di asuransikan. Maka barang yang tidak di asuransikan bila hilang kami akan melakukan penggantian maksimal 10x lipat dari biaya pengiriman Barang ke tempat tujuan pengiriman barang, Maksimum 5 Juta. Barang rusak karena tidak di packing dan untuk kerusakan sistem atau software suatu barang yang berada pada perangkat elektronik maka PT Tiga Permata Ekspres tidak bertanggung jawab.
  • Perhitungan waktu hantaran dihitung dari tanggal kirim untuk darat, dan untuk laut sejak kapal berangkat
  • barang ringan memakan tempat di hitung dengan volume
  • barang berat di atas 70kg kena charge alat berat
  • Untuk biaya penjemputan harap konsultasikan dengan staff kami.
  • Barang elektronik kami wajibkan di packing kayu.
  • Untuk setiap pengiriman barang kami minta di asuransikan.
  • Untuk barang yang tidak sampai karena alamat tidak jelas atau pindah atau customer hilang kontak. Maximal 1 bulan harus di ambil jika lebih 1 bulan maka bukan tanggung jawab kami lagi.
  • Pengiriman via kontainer untuk biaya penumpukan dan demurage kami mengikuti aturan yang berlaku dari pihak pelayaran dan pelindo.
  • PT Tiga Permata Ekspres tidak bertanggung jawab untuk barang yang berubah fungsi,warna,bentuk dan aroma jenis barang yang di sebabkan faktor barang tsb dan cuaca.
  • Syarat penggantian barang yang rusak hancur atau hilang jika barang yang di kirim tidak di terima customer, apabila claim di lakukan setelah  barang di terima maka PT Tiga Permata Ekspres tidak bertanggung jawab.
  • Dengan menerima salinan bukti tanda terima barang artinya anda telah setuju dengan segala ketentuan yang berlaku di PT Tiga Permata Ekspres.