Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Tips Kirim Barang Antar Pulau

  • December 7, 2018
1024 750 Tiga Permata Ekspres

Kirim barang antar pulau

Tips Kirim Barang Antar Pulau – Tiga Permata Ekspres

Tips Kirim Barang Antar Pulau Tiga Permata Ekspres

Berikut ini beberapa tips untuk pengiriman barang antar pulau.

  1. Kenali jenis layanan pengiriman
    Perusahaan ekspedisi cargo biasa menawarkan pengiriman jenis door to door dan port to door / door to port. Service door to door melayani pengambilan barang dari alamat Anda dan dikirimkan menuju alamat tujuan. Service door to port hanya mengirim barang sampai pelabuhan atau terminal tertentu.
  2. Pahami karakter barang
    Informasikan detail dan jenis barang kepada perusahaan pengiriman. Terutama untuk barang-barang khusus yang mudah terbakar atau mudah pecah.
  3. Memastikan biaya pengiriman
    Tanyalah kepada perusahaan pengiriman berapa ongkir kirim dan biaya bongkar muat. Pastikan Informasi sedetail-detailnya sebelum memutuskan untuk mengirimkan barang.
  4. Cek perhitungan biaya kirim
    Pengiriman ekspedisi cargo biasa menghitung barang berdasarkan berat aktual dan volume. Barang yang kecil namun berat, maka dihitung berat aktual berdasarkan kiloan atau tonase. Barang ringan namun memiliki ukuran besar atau memerlukan space banyak maka akan dihitung volume kubikasi / cbm. Perhatikan hal ini karena berpengaruh pada ongkos kirim.
  5. Pertimbangkan asuransi
    Jika barang Anda bernilai tinggi, gunakan asuransi pengiriman barang. Hal ini sebagai proteksi atas terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pengiriman barang.
  6. Lengkapi detail form pengiriman
    Isilah form yang diberikan oleh jasa ekspedisi dengan baik dan benar. Pastikan tidak ada yang terlewati untuk keamanan dan keselamatan barang selama pengiriman.
  7. Gunakan label khusus
    Bila perlu tempelkan label khusus sebagai himbauan kepada pihak pengiriman barang untuk lebih berhati-hati dalam memperlakukan barang. Misalnya label barang pecah belah, jangan dibanting atau jangan dibalik.
  1. Sesuaikan jenis cargo dengan kebutuhan
    Sesuaikan jenis cargo dengan kebutuhan pengiriman Anda. Jika Anda memerlukan pengiriman dengan lead time singkat, gunakan pengiriman barang lewat udara. Jika barang Anda banyak dan tidak terburu, Anda bisa menggunakan cargo laut. Antarpulau jarak dekat bisa menggunakan truk misalkan pengiriman antarpulau Jawa dan Bali,
  2. Cek surat jalan dan tanda terima
    Anda akan menerima surat jalan dan surat tanda terima ini sebelum dan setelah melakukan pengiriman. Pastikan detail isinya sesuai dengan deskripsi barang Anda dan sesuai dengan kesepakatan pengiriman.
  3. Simpan nomor resi
    Pengiriman barang antar pulau cenderung memerlukan waktu lama. Simpan nomor resi Anda untuk mengkonfirmasi apakah barang sudah dikirim dan untuk melacak posisi barang.

Jasa pengiriman ekspedisi cargo 3PE

Silakan hubungi Tiga Permata Ekspres untuk bantuan jasa kirim barang antar pulau via darat, laut dan udara melalui kontak di bawah ini.

Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : [email protected]

Jakarta :
Pergudangan Zoodia Business Park Unit No.19.
Jl. Husein Sastranegara No.1 Rawa Bokor,
Cengkareng, Tangerang, Banten
Telp. 021-22522573
Whatsapp : 08113131300
Email : [email protected]

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 081510501472
Email : [email protected]