Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Perusahaan Jasa Antar Barang

  • November 3, 2015
150 150 Tiga Permata Ekspres

perusahaan jasa antar barangKebutuhan akan pengiriman barang yang tinggi menumbuhkan perusahaan jasa antar barang di Indonesia.

Tumbuhnya jumlah penduduk disertai dengan peningkatan perekonomian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, menimbulkan kebutuhan akan adanya perusahaan jasa antar barang . Jasa antar barang dibutuhkan untuk menangani pengiriman barang antar daerah di Indonesia.

Dengan karakteristik wilayah geografis Indonesia yang terdiri dari daratan dan lautan serta garis pantai yang memanjang sehingga perusahaan jasa antar barang di Indonesia juga bervariasi layanannya. Moda transportasi yang dipakai mulai moda transportasi darat, laut dan udara menyesuaikan dengan karakteristik geografis.

Dengan jangkauan dari sabang dan merauke, perusahaan jasa antar barang juga melakukan pengkhususan pada layanan. Misalnya perusahaan yang khusus melayani pengiriman udara, perusahaan yang khusus mengirim melalui laut ataupun perusahaan yang mengelola pengiriman melalui darat.

Efektifitas dan efisiensi pengiriman juga dilakukan agar pelanggan mendapatkan layanan yang maksimal dan harga yang terbaik. Misalnya pengiriman yang dilakukan melalui konsolidasi dengan barang lain atau LCL (Less-Than-Container-Load) ataupun LTL(Less-Than-Truck-Load), sehingga pelanggan mendapatkan harga yang terbaik.

Teknologi jasa antar barang juga semakin berkembang. Kebutuhan akan visibilitas barang yang dikirim oleh pelanggan adalah kebutuhan yang utama. Oleh karena itu, perusahaan jasa antar barang di Indonesia juga berlomba-lomba menerapkan teknologi informasi agar pelanggan mendapatkan informasi yang akurat barang yang mereka kirimkan.