Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Tips memilih jasa ekspedisi pengiriman barang

  • February 14, 2017
150 150 Tiga Permata Ekspres

Memilih jasa ekspedisi pengiriman barang

Tips memilih jasa ekspedisi pengiriman barang di Jakarta, Semarang dan Surabaya

tips memilih jasa ekspedisi pengiriman barangJasa ekspedisi pengiriman barang saat ini sudah banyak ditemui dimanapun Anda berada. Menjamurnya bisnis ekspedisi pengiriman barang salah satunya disebabkan oleh adanya kebutuhan pengiriman barang yang selalu meningkat. Baik kebutuhan pengiriman oleh corporate ataupun personal, untuk kebutuhan bisnis maupun non bisnis.

Untuk pengiriman barang dalam jumlah besar dan banyak, jasa pengiriman ekspedisi barang dapat menjadi solusi yang tepat. Tarif atau harga pengiriman cenderung lebih murah. Jasa ekspedisi memiliki jenis pengiriman yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi barang. Jenis pengiriman tersebut adalah pengiriman barang melalui darat, udara, atau laut. Jenis pengiriman yang paling umum digunakan adalah pengiriman via darat dengan armada truck (trucking).

Berikut ini beberapa tips dari Tiga Permata Ekspres yang dapat dipertimbangkan dalam memilih jasa ekspedisi pengiriman barang.

  1. Jangkauan Service
    Pastikan jasa ekspedisi pengiriman barang yang Anda pilih melayani pengiriman barang ke tempat yang Anda tuju. Tips ini diutamakan bagi Anda yang ingin mengirimkan barang ke luar pulau. Anda harus mencari informasi kepada perusahaan jasa ekspedisi terkait tentang jangkauan pengiriman ke luar pulau.Sedangkan untuk area Jawa, hampir semua jasa ekspedisi mengcover. Tapi, tidak ada salahnya untuk memastikan kembali.
  2. Asuransi dan Jaminan
    Asuransi dan jaminan dibutuhkan untuk mengantisipasi barang hilang, rusak, atau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat proses pengiriman. Terutama untuk pengiriman barang-barang elektronik atau kendaraan bermotor, misalnya pengiriman sepeda motor.
  3. Review Pengguna
    Carilah informasi mengenai testimoni atau pendapat dari orang yang pernah menggunakan jasa ekspedisi pengiriman barang yang Anda pilih. Tanyalah terkait pelayanan, perkiraan lama pengiriman dan keamanan barang. Apabila banyak pihak yang merekomendasikan jasa pengiriman tersebut, kemungkinan besar Anda memilih jasa ekpedisi pengiriman abrang yang tepat.
  4. Kemudahan Tracking
    Kemudahan akses tracking akan sangat membantu Anda dalam memonitor barang yang sedang berada dalam proses pengiriman. Tanyakan apakah ajsa ekspedisi pengiriman barang Anda memiliki fasilitas untuk tracking.
  5. Kemudahan Komunikasi
    Carilah jasa ekspedisi pengiriman barang yang mudah dihubungi. Jasa pengiriman barang yang baik biasanya memiliki customer service yang selalu siap untuk dihubungi. Poin ini akan sangat membantu Anda jika terjadi kendala atau masalah saat proses pengiriman.