Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Tips Pengemasan Barang

  • March 6, 2018
150 150 Tiga Permata Ekspres

Tips pengemasan barang

Tips Pengemasan Barang dengan Kardus untuk Pengiriman

tips pengemasan barang

Dalam proses pengiriman barang, sering kali barang yang akan dikirimkan dikemas di dalam kardus. Cara pengemasan yang kurang maksimal dan tidak memperhitungkan ketahanan kardus terhadap berat barang dapat beresiko. Resiko paling kecil adalah kerusakan pada kardus, misal terjadi kerobekan pada bagian kardus.

Oleh sebab itu, penggunaan kardus untuk mengemas barang harus memperhatikan beberapa hal. Berikut ini sedikit tips yang dapat membantu saat mengemas barang menggunakan kardus untuk pengiriman barang.

  1. Pilih Kualitas Kardus
    Ingatlah bahwa kardus bekas telah mengalami penurunan kekuatan. Lebih baik gunakan kardus baru atau kardus yang biasa digunakan untuk relokasi atau pindahan. Pastikan kardus cukup keras dan dalam kondisi bagus.
  2. Hindari Ruang Kosong di dalam Kardus
    Terlalu banyak bantalan di dalam kardus dapat mengurangi kekuatan susunan. Hindari kardus yang terlalu besar dengan isinya, karena akan beresiko hancur. Gunakan kardus yang sesuai dengan ukuran barang.
  3. Pertimbangkan Berat
    Perhatikan kemampuan kardus dalam menahan berat barang. Barang yang terlalu berat dapat mengakibatkan kardus rusak atau jebol saat diangkat atau proses pengiriman.
  4. Perhatikan Cara Pemberian Segel
    Gunakan perekat yang tepat dengan pola H di atas dan bawah kardus, dan pertimbangkan untuk mengikat kotak lebih erat.
  5. Tempel Label
    Beri keterangan / label pada kardus. Bisa berupa informasi mengenai isi barang di dalam kardus ataupun mengenai intruksi khusus seperti jangan di banting atau jangan di balik.

Itulah sedikit tips mengenai cara mengemas barang dengan menggunakan kardus. Jika barang yang akan dikirimkan memiliki berat lebih, gunakan kayu atau pallet. Silakan hubungi jasa pengiriman untuk berkonsultasi mengenai keamanan kemasan saat pengiriman barang hendak dilakukan.

Tiga Permata Ekspres melayani jasa ekspedisi pengiriman barang melalui jalur darat, laut dan udara. Kami melayani jasa pengiriman barang port to door dan door to door. Hubungi Tiga Permata Ekspres melalui kontak yang tertera di bawah ini untuk kebutuhan pengiriman barang.

Jakarta :
Jl. Husein Sastranegara 81, Benda – Tangerang.
Telp. 021 – 22522573 / 021 – 22522578 / 082817069004
Whatsapp : 08113131300
Email : [email protected]

Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : [email protected]

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 081510501472
Email : [email protected]