Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Keunggulan Pengiriman Darat

  • March 4, 2019
448 252 Tiga Permata Ekspres

Keunggulan pengiriman darat

Mengenal Keunggulan Pengiriman Darat Beserta Kekurangannya

Mengenal Keunggulan Pengiriman Darat Beserta Kekurangannya

Pengiriman ekspedisi barang kargo melalui jalur darat menjadi favorit bagi para pelanggan. Armada angkutan barang melalui jalur ini dijadikan pilihan karena mampu mengirimkan barang antar kota, antar provinsi hingga antar pulau. Selain itu tersedia berbagai jenis armada dengan ukuran dan kapasitas muatan yang beragam yang dapat disesuaikan dengan jumlah muatan.

Keunggulan Pengiriman Darat
  • Tarif Harga Terjangkau
    Tarif harga yang terjangkau menjadi alas an jalur ini menjadi pilihan. Pengiriman melalui darat relatif lebih murah jika dibandingkan jalur darat dan udara.
  • Prosedur Tidak Rumit
    Selain itu, prosedur pengiriman melalui darat tidak terlalu rumit. Data pada dokumen yang perlu dilengkapi lebih sederhana, tidak serumit dokumen-dokumen yang disertakan dalam pengiriman melalui jalur udara dan laut.
  • Menerima Pengiriman Berbagai Ukuran
    Berbagai ukuran barang dapat dikirimkan melalui pengiriman barang jalur darat. Barang dengan dimensi besarpun dapat dikirimkan seperti misalnya sepeda motor dan furniture.
Kekurangan Pengiriman Darat
  • Dicampur Dengan Shipment Lain
    Pengiriman darat biasanya menggunakan satu armada untuk mengirimkan beberapa shipment ke lokasi tujuan yang sama. Berbeda dengan trucking atau sewa carter truk yang mengkhususkan dalam satu armada hanya untuk pengiriman barang oleh satu pengirim saja.
  • Menunggu Loading Barang Lain
    Menggunakan jenis pengiriman ini biasa memiliki waktu atau lead time tertentu dengan jadwal keberangkatan yang sudah ditentukan. Barang yang akan dikirimkan harus menunggu barang lain dimuat. Dengan kata lain, truk akan berangkat setelah muatannya penuh karena biaya pengiriman lebih murah.
  • Resiko Saat Pengiriman
    Karena bercampur dengan barang lain, maka rawan terjadi kerusakan diakibatkan gesekan atau barang yang tertumpang tindih. Oleh sebab itu, packing yang sangat baik harus dilakukan untuk pengiriman melalui jalur darat untuk mengurangi resiko kerusakan.

Silakan hubungi Tiga Permata Ekspres jika membutuhkan jasa pengiriman barang kargo via darat, laut atau udara. Team profesional kami akan memproses pengiriman barang Anda dengan baik. Berikut ini alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : [email protected]

Jakarta :
Pergudangan Zoodia Business Park Unit No.19.
Jl. Husein Sastranegara No.1 Rawa Bokor,
Cengkareng, Tangerang, Banten
TLP / Whatsapp : 08113131300
Email : [email protected]

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 081510501472
Email : [email protected]