Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Tips Packing Pengiriman Barang Cargo

  • September 27, 2019
720 657 Tiga Permata Ekspres

Tips packing pengiriman barang cargo

Tips Packing Pengiriman Barang Cargo PT. Tiga Permata Ekspres

Tips packing pengiriman barang cargo tiga permata ekspres

Pengiriman barang ekspedisi general cargo biasanya rawan terhadap kerusakan barang. Apalagi jika barang yang dikirimkan merupakan -barang pecah belah atau barang elektronik. Jenis material packing dan metode packing yang benar dan tepat menjadi sangat penting agar kemananan barang terjaga dengan baik selama proses pengiriman. Berikut ini tips packing pengiriman barang cargo dari Tiga Permata Ekspres.

Demi keamanan barang selama proses pengiriman, pastikan barang dipacking dengan baik dan benar sesuai dengan karakteristik barang yang akan dikirimkan. Setiap jenis barang memerlukan perlakuan yang berbeda-beda. Misalnya untuk ukuran elektronik kecil seperti handphone, dengan bahan bubble wrap sudah cukup. Sedangkan untuk barang elektronik berdimensi besar seperti laptop dan AC, harus menggunakan packing ekstra seperti penambahan sterofoam. Fungsinya agar aman terhadap tekanan.

Pengiriman barang dengan jumlah banyak, biasanya barang akan dibungkus per part sebelum dimasukkan ke dalam peti kayu. Menggunakan peti kayu ini sebagai material packing merupakan salah satu upaya untuk memastikan keamanan barang agar lebih maksimal. Kayu memiliki kekuatan yang lebih jika dibandingkan dengan material lain seperti kardus dan bubble wrap.

Setiap barang selalu memiliki resiko kerusakan saat melalui proses pengiriman. Namun, dengan menggunakan packing yang maksimal serta penanganan yang baik, resiko tersebut dapat diminimalisir dan dihindari. Jangan lupa menempelkan instruksi khusus pada barang setelah di packing sebagai informasi tambahan. Misalnya sticker dengan label fragile atau handle with care. Cara tersebut cukup efektif untuk memastikan barang Anda ditangani dengan baik.

Jasa Pengiriman Barang Ekspedisi Cargo Murah

Silakan konsultasikan jenis packing yang akan digunakan kepada team pengiriman kami. Pihak pengiriman kami memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai bagaimana cara menangani setiap barang pengiriman. Jika Anda membutuhkan jasa pengiriman barang murah, silakan hubungi kami. Tiga Permata Ekspres selalu memberikan penawaran harga yang bersahabat kepada pada customer kami.

PT. Tiga Permata Ekspres
Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 0811-347-8181

Jakarta :
Pergudangan Zoodia Business Park Unit No.19.
Jl. Husein Sastranegara No.1 Rawa Bokor,
Cengkareng, Tangerang, Banten
TLP / Whatsapp : 0811-3131-300

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 082 336 568 510