Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Jasa Cargo Udara Pengiriman Barang Via Pesawat

  • November 20, 2019
640 480 Tiga Permata Ekspres

Jasa cargo udara pengiriman barang via pesawat

Layanan 3PE : Jasa Cargo Udara Pengiriman Barang Via Pesawat Terbang

jasa cargo udara pengiriman barang via pesawat terbang - tiga permata ekspres

Tiga Permata Ekspres (3PE) merupakan perusahaan jasa ekspedisi pengiriman barang cargo domestik di Indonesia. Cakupan area wilayah pengiriman meliputi seluruh wilayah di Indonesia. Tujuan pengiriman barang ke berbagai kepulauan di Indonesia, baik dari Sumatra hingga ke Papua dapat kami layani.

Jasa pengiriman Tiga Permata Ekspres menyediakan berbagai pilihan jalur pengiriman yang berbeda. Jalur pengiriman tersebut meliputi jasa pengiriman barang melalui jalur darat (by land), jasa pengiriman barang melalui jalur laut (by sea) dan juga jasa pengiriman barang melalui jalur udara (by air) dengan menggunakan pesawat terbang sebagai moda transportasi utama angkutan barang.

Pilihan jalur pengiriman barang yang akan digunakan dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan pengirim atau shipper. Pilihan tersebut pada umumnya berdasarkan pada pertimbangan-pertimbangan tertentu. Beberapa pertimbangan yang sering digunakan untuk pengambilan keputusan jalur pengiriman diantaranya adalah jenis barang atau muatan yang akan dikirimkan, kapasitas muatan, tingkat urgensi atau sifat kebutuhan barang dan juga jarak pengiriman barang. Pertimbangan-pertimbangan itulah yang menjadi faktor penentu dalam memilih jalur pengiriman barang.

Perlu diingat kembali bahwa masing-masing jalur pengiriman beserta moda transportasi yang digunakan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing yang berbeda satu dengan yang lainnya, Kelebihan dan kelemahan masing-masing jalur pengiriman dan moda transportasi yang digunakan ini bisa dilihat kembali pada artikel-artikel sebelumnya. Namun, karena fokus 3PE saat ini adalah untuk mengenalkan jasa pengiriman barang melalui jalur udara dengan pesawat terbang, maka kami akan mengulas kembali poin-poin yang berkaitan dengan pengiriman udara tersebut.

Kelebihan Pengiriman Cargo Udara

3PE sangat merekomendasikan jasa pengiriman barang ekspedisi cargo menggunakan pesawat terbang melalui jalur udara. Kenapa demikian? Alasannya adalah karena layanan jasa pengiriman barang via udara ini dapat memenuhi kebutuhan pengiriman barang lintas kepulauan di Indonesia. Indonesia merupakan negara kesatuan dengan wilayah yang terdiri dari kepulauan-kepulauan yang tersebar dari sabang hingga merauke.

Pengiriman barang melalui jalur darat tidak dapat memenuhi kebutuhan pengiriman barang antar pulau terutama dengan jarak yang jauh. Pengiriman barang melalui jalur darat memiliki berbagai keterbatasan. Masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan pengiriman melalui jalur laut dan jalur udara. Bagi barang-barang yang memiliki tingkat urgensi tinggi, pengiriman jalur udara menjadi solusi terbaik yang dapat digunakan. Lead time pengiriman barang cargo udara lebih singkat jika dibandingkan lead time pengiriman via jalur laut.

Selain itu, pengiriman dengan pesawat udara cenderung lebih tepat waktu. Keberangkatan pesawat memiliki jadwal yang teratur dan tetap. Dengan kata lain, barang yang dikirimkan menggunakan jasa pengiriman udara akan lebih cepat sampai di tujuan. Oleh sebab itu, pengiriman barang via udara dapat menjadi alternatif dan solusi bagi pengiriman barang ekspedisi cargo yang cukup efektif dan efisien.

Kelemahan Pengiriman Cargo Udara

Setiap kelebihan tentunya juga memiliki sisi kelemahan, begitu juga dengan layanan jasa pengiriman barang cargo melalui jalur udara ini. Berikut ini beberapa kelemahan atau kekurangan yang dimiliki oleh layanan pengiriman cargo udara dibandingkan dengan layanan pengiriman barang melalui pengiriman jalur darat dan jalur laut.

Biaya pengiriman yang lebih mahal jika dibandingkan dengan tarif harga biaya atau ongkos kirim pengiriman menjadi kendala utama. Tapi tentu saja hal ini sangat wajar mengingat kelebihan yang ditawarkan oleh pengiriman udara ini dan tidak dimiliki oleh jalur pengiriman lainnya. Kecepatan pengiriman dan jarak jangkauan yang luas mempengaruhi harga dan ongkos kirim cargo udara menggunakan pesawat terbang ini.

Pengiriman barang melalui cargo pesawat sangat dipengaruhi oleh faktor cuaca. Jika kondisi cuaca sangat buruk, pengiriman barang dapat tertunda karena pesawat terbang tidak dapat dioperasikan akibat pertimbangan resiko penerbangan. Hal ini dapat mempengaruhi pengiriman barang cargo karena penundaan waktu pengiriman barang dapat terjadi pada kondisi tersebut. Faktor tersebut dapat mempengaruhi keterlambatan pengiriman barang kepada penerima.

Selain itu, faktor bandara setiap daerah juga dapat mempengaruhi kelancaran pengiriman barang dengan cargo udara. Pesawat yang mengangkut barang cargo membutuhkan bandara yang seseuai dengan standar tertentu dan juga membutuhkan lokasi yang cocok untuk pendaratan sesuai dengan ukuran pesawat itu sendiri. Jika bandara terlalu kecil, pesawat tidak dapat mendarat. Oleh sebab itu meskipun jangkauan pesawat terbang lebih luas, kondisi bandara pada setiap daerah memegang peranan penting dalam kelancaran proses pengiriman via udara tersebut.

Jasa Pengiriman Cargo udara 3PE

Sebagai penyedia jasa pengiriman barang, 3PE telah berpengalaman dalam menangani jasa pengiriman barang ekspedisi cargo udara menggunakan pesawat terbang. Kami dapat membantu Anda dalam menemukan alternatif dan solusi terbaik untuk kebutuhan pengiriman barang ekspedisi cargo domestik. Masalah tarif harga pengiriman, tidak perlu khawatir karena kami, PT. Tiga Permata Ekspres, selalu menawarkan tarif harga pengiriman terbaik yang sangat kompetitif dan bersahabat. Silakan hubungi staff kami melalui contact person yang ada di bawah ini untuk detail informasi pengiriman cargo udara. Kami selalu siap melayani Anda.

PT. Tiga Permata Ekspres
Surabaya (Head Office) :

Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 0811-347-8181
Email : [email protected]

Jakarta :
Pergudangan Zoodia Business Park Unit No.19.
Jl. Husein Sastranegara No.1 Rawa Bokor,
Cengkareng, Tangerang, Banten
Telp. / Whatsapp : 0811-3131-300
Email : [email protected]

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 082 336 568 510
Email : [email protected]