Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Ekspedisi Kalimantan Origin Jakarta, Surabaya, Semarang

  • January 10, 2020
640 480 Tiga Permata Ekspres

Ekspedisi kalimantan – Tiga Permata Ekspres

Ekspedisi Kalimantan Origin Jakarta Surabaya Semarang – Tiga Permata Ekspres

Pengiriman cargo ekspedisi kalimantan tiga permata ekspres

Tiga Permata Ekspres menyediakan berbagai layanan jasa pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya adalah pengiriman ekspedisi ke Kalimantan. Beberapa kota besar di Kalimantan yang menjadi tujuan pengiriman kami diantaranya adalah Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Tarakan, Banjarbaru, Singkawang, Bontang, dll. Pengiriman barang ke Kalimantan dilayani dengan origin keberangkatan dari kota Jakarta, Surabaya dan Semarang.

Pengiriman barang ekspedisi cargo ke pulau Kalimantan bisa ditempuh melalui jalur laut ataupun jalur udara. Kami memberikan keleluasaan bagi customer untuk memilih jalur pengiriman sesuai dengan kebutuhan. Kami memahami beragamnya kebutuhan pengiriman barang yang disebabkan oleh beberapa faktor. Beberapa diantaranya adalah faktor jumlah kubikasi atau tonase barang, ataupun faktor tingkat urgensi barang yang dikirimkan. Team transportasi kami akan selalu siap dalam membantu proses pengiriman barang customer dengan baik melalui jalur yang dipilih. Tentu saja masing-masing jalur memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Pengiriman Jalur Laut

Salah satu jalur pengiriman yang cukup banyak digunakan untuk pengiriman barang ke Kalimantan adalah pengiriman abrang melalui jalur laut. Kapal menjadi moda transportasi andalan untuk pengiriman barang antar pulau. Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara kepulauan yang dipisahkan oleh perairan. Begitu banyak pulau-pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Karena dipisah-pisahkan oleh perairan, pengiriman barang ekspedisi cargo melalui jalur laut menjadi solusi pengiriman barang antar pulau yang cukup digemari dan banyak peminat. Dengan menggunakan kapal sebagai moda transportasi laut, pengiriman barang ekspedisi cargo dapat dilakukan ke pulau-pulau di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia. Dengan begitu, distribusi produk ataupun barang dapat tersalurkan dengan mudah.

Kapal memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Dari segi ukuran, kapal merupakan jenis alat transportasi dengan ukuran yang relatif cukup besar. Dengan kata lain, dapat dikatakan bahwa dengan ukuran yang besar akan mampu menampung muatan dengan kapasitas yang besar pula. Kelebihan ini dapat dimanfaatkan bagi Anda yang memiliki barang kiriman dengan ukuran besar ataupun dalam jumlah yang banyak. Beberapa barang heavy cargo seperti mesin dan alat-alat berat lainnya dapat dikirimkan melalui moda transportasi ini. Ini menjadi kelebihan bagi kapal sehingga menjadi primadona dalam dunia ekspedisi pengiriman barang.

Kelebihan Pengiriman Jalur Laut ke Kalimantan

Kelebihan lainnya adalah, tarif pengiriman dengan menggunakan kapal ke Kalimantan lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan pesawat. Kenapa demikian? Karena dalam sekali jalan satu kapal dapat memberangkatkan cukup banyak muatan sekaligus. Bahkan, dalam setiap keberangkatan kapal dapat membawa muatan dari berbagai perusahaan ekspedisi sekaligus dalam sekali jalan luas dikarenakan cakupan bagasinya yang sangat. Oleh sebab itu, faktor tersebut dapat memberikan dampak terhadap tarif harga pengiriman menggunakan kapal laut.

Kelemahan Pengiriman Jalur Laut ke Kalimantan

Namun, perlu diketahui juga bahwa setiap jalur pengiriman memiliki kelemahan masing-masing. Pengiriman jalur laut pun demikian. Apakah kelemahan pengiriman barang menggunakan kapal dengan jalur laut? Salah satu kelemahannya adalah lead time pengiriman yang cenderung lebih lama jika dibandingkan dengan pengiriman dengan pesawat terbang. Satu hal yang juga sering kali tidak dipahami oleh customer adalah bahwasanya lead time pengiriman via laut dihitung sejak kapal diberangkatkan. Kadangkala keberangkatan kapal mengalami keterlambatan yang dapat disebabkan oleh hal-hal teknik maupun non teknis.

Salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap jadwal keberangkatan kapal adalah faktor cuaca dan ketinggian gelombang air laut. Kondisi ini biasanya diperoleh dari informasi dari BMKG melalui surat pemberitahuan yang disebarkan melalui surat resmi kepada perusahaan-perusahaan ekspedisi ataupun media komunikasi yang lain. Kondisi ini dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan dalam proses pengiriman. Jika kondisi ini terjadi, keberangkatan kapal biasanya ditunda beberapa waktu hingga ketinggan gelombang air laut kembali normal. Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi lead time pengiriman barang menggunakan kapal laut.

Jadi, sangat tidak disarankan untuk mengirimkan barang ekspedisi cargo yang memiliki tingkat urgensi tinggi dengan menggunakan jalur laut. Khusus untuk barang-barang kiriman yang harus cepat sampai dalam 2 – 3 hari, kami sarankan untuk menggunakan pengiriman melalui jalur udara. Sedangkan batas waktu pengiriman barang ekspedisi cargo dengan kapal laut membutuhkan waktu tempuh yang lebih lama, kurang lebih 12-14 hari sejak kapal diberangkatkan.

Pengiriman Jalur Udara

Pengiriman barang ekspedisi cargo melalui jalur udara merupakan alternatif pengiriman barang dengan lead time yang relatif lebih cepat. Barang-barang general cargo dapat dikirimkan melalui jalur pengiriman udara dengan pesawat terbang ini. Kiriman lebih cepat sampai, sehingga menjadi pilihan pengiriman untuk barang-barang dengan tingkat urgensi yang tinggi. Biasanya menjadi alternatif pengiriman bagi jenis barang dengan kebutuhan yang mendesak dan harus cepat sampai.

Kelebihan dan Kelemahan Pengiriman Udara ke Kalimantan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa kelebihan menggunakan jalur udara dengan pesawat terbang adalah lead time pengiriman yang singkat. Bisa dikatakan bahwa pengiriman melalui jalur udara ini merupakan pilihan jalur transportasi yang menawarkan waktu kirim pengiriman yang paling singkat. Kecepatan pesawat dapat mempersingkat waktu tempuh sehingga dapat menjangkau wilayah-wilayah yang cukup jauh dengan cepat.

Tidak berbeda dengan pengiriman menggunakan kapal laut, pengiriman mealui udara ini juga memiliki kelemahan. Cuaca juga dapat berpengaruh terhadap jadwal penerbangan. Bisa menjadi penghalang penerbangan jika kondisi cuaca cukup buruk. Tentu saja hal ini juga dapat mempengaruhi lead time pengiriman jika kondisi ini terjadi.

Dari sisi harga atau tarif pengiriman barang, biaya pengiriman ke Kalimantan dengan pesawat terbang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan tarif pengiriman jalur laut. Hal itu disebabkan oleh kelebihan pesawat dalam hal kecepatan pengiriman dan luas jangkauan yang dapat ditempuh dalam waktu singkat. Sudah pasti dengan kelebihan khusus yang ditawarkan oleh jalur udara yang tidak dimiliki oleh pengiriman jalur darat dan laut, berdampak pada tarif harga pengiriman udara yang ditawarkan relatif lebih tinggi.

Kemudahan Order Pengiriman ke Kalimantan

Itulah alternatif jalur pengiriman barang ekspedisi cargo ke Kalimantan yang direkomendasikan Tiga Permata Ekspres. Sebagai jasa pengiriman barang yang profesional, kami melayani pengiriman ke Kalimantan dan ke pulau-pulau lain di seluruh wilayah Indonesia. Kalimantan merupakan salah satu tujuan pengiriman dengan intensitas pengiriman yang cukup banyak dari berbagai customer yang kami layani.

Jika tertarik menggunakan jasa pengiriman Tiga Permata Ekspres, Anda dapat langsung melakukan order dan team kami akan menghubungi Anda dengan segera. Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Whatsapp, telepon atau email untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan pengiriman Anda. Sekali lagi, jika membutuhkan bantuan pengiriman, silakan klik order.

Kantor Tiga Permata Ekspres
PT. Tiga Permata Ekspres
Surabaya (Head Office) :

Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 0811-347-8181
Email : [email protected]

Jakarta :
Pergudangan Zoodia Business Park Unit No.19.
Jl. Husein Sastranegara No.1 Rawa Bokor,
Cengkareng, Tangerang, Banten
Telp. / Whatsapp : 0811-3131-300
Email : [email protected]

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 082 336 568 510
Email : [email protected]